Obat Alami Batu Ginjal Paling Ampuh

Batu Ginjal

Batu GinjalObat alami batu ginjal paling ampuh – Batu ginjal merupakan mineral padat yang terbentuk di ginjal. Batu ginjal bervariasi dalam ukuran dan mungkin tinggal di ginjal atau berjalan menyusuri saluran kemih. Penyakit batu kemih adalah salah satu kondisi urologis yang paling umum terjadi di seluruh dunia. Batu ginjal dapat terjadi akibat berbagai kondisi medis dan urologi, dan dapat terjadi di ginjal, ureter, dan kandung kemih. Prevalensi batu ginjal telah meningkat dalam beberapa tahun terakhir.

Batu ginjal dimulai sebagai sepotong kecil kristal di ginjal. Bila urin meninggalkan ginjal, cairan itu bisa mengeluarkan kristal, atau kristal bisa tinggal di ginjal. Jika kristal tetap berada di ginjal, lama-lama kristal kecil bergabung dengannya dan membentuk batu ginjal dengan ukuran yang lebih besar.

Kebanyakan batu ginjal dapat meninggalkan ginjal dan berjalan melalui saluran kemih saat mereka masih berukuran cukup kecil untuk dilewati dengan mudah keluar dari tubuh. Tidak ada pengobatan yang dibutuhkan untuk batu-batu dengan ukuran ini. Anda bisa menggunakan obat herbal batu ginjal yang sudah terbukti khasiatnya dalam mengobati penyakit ini.

Batu yang lebih besar mungkin tersangkut di dalam tabung yang membawa air kencing dari ginjal ke kandung kemih atau ureter. Hal ini dapat menyebabkan rasa sakit dan mungkin menghalangi urin mengalir ke kandung kemih dan keluar dari tubuh. Rasa sakit sering menjadi lebih buruk selama 15 sampai 60 menit sampai parah. Rasa sakit bisa mereda saat batu tidak lagi menghalangi aliran urine. Dan rasa sakitnya sering hilang saat batu masuk ke dalam kandung kemih. Pengobatan medis sering dibutuhkan untuk batu ginjal dengan ukuran yang lebih besar.

Masalah yang mungkin terjadi dengan batu ginjal meliputi:

  • Peningkatan risiko infeksi saluran kemih, atau membuat infeksi saluran kencing yang ada semakin parah.
  • Kerusakan ginjal, jika batu menghalangi aliran urin yang keluar dari kedua ginjal atau keluar dari satu ginjal, untuk orang yang memiliki ginjal tunggal. Bagi kebanyakan orang dengan ginjal sehat, batu ginjal tidak menyebabkan kerusakan serius sampai mereka benar-benar memblokir saluran kemih selama 2 minggu atau lebih.
  • Batu ginjal lebih serius bagi orang yang memiliki ginjal tunggal atau sistem kekebalan tubuh yang terganggu atau telah menjalani transplantasi ginjal.

Penelitian baru di UCLA menunjukkan bahwa 1 dari 10 pria Amerika dan 1 dari 14 wanita memiliki batu ginjal. Menurut Urologic Diseases di Amerika, batu ginjal merupakan salah satu kelainan yang paling umum pada saluran kemih dan mereka juga mencatat setiap tahunnya di Amerika Serikat, ada lebih dari satu juta orang melakukan kunjungan ke penyedia layanan kesehatan dan lebih dari 300.000 orang pergi ke ruang gawat darurat untuk mengatasi masalah batu ginjal.

Bila zat dalam urin seperti kalsium, oksalat, dan fosfor menjadi sangat terkonsentrasi, batu ginjal bisa terbentuk. Orang yang tidak minum cukup banyak cairan juga berisiko tinggi mengembangkan batu ginjal, karena urin mereka menjadi lebih terkonsentrasi.

Sebuah studi UCLA baru-baru ini dengan tajuk “Prevalensi batu ginjal di Amerika Serikat” yang diterbitkan dalam European Urology melaporkan mengenai faktor risiko yang membuat seseorang sangat mungkin untuk mengembangkan batu ginjal. Pria lebih sering terkena daripada wanita, dan orang yang kelebihan berat badan dan obesitas lebih cenderung mendapatkan batu ginjal daripada orang dengan berat badan normal. Mereka juga mengatakan bahwa di Amerika Serikat, ada sekitar 8,8% penduduknya memiliki batu ginjal.

Orang dengan batu ginjal dapat melihat darah dalam urin mereka, mengalami kram yang intens di bagian belakang, atau mengalami kejang di perut bagian bawah mereka. Banyak orang yang memiliki batu ginjal dengan ukuran yang lebih kecil akan dapat keluar dari tubuh mereka dengan sendirinya, sementara batu-batu dengan ukuran yang lebih besar cenderung terjebak dalam saluran kemih. Nyeri seringkali tidak berhubungan dengan ukuran batu. Seringkali batu dengan ukuran terkecil juga bisa menyebabkan kolik atau rasa yang sangat menyakitkan, sementara batu dengan ukuran yang besar bisa tetap di ginjal sehingga hanya menimbulkan rasa sakit yang tidak seberapa. Anda dapat mengurangi rasa sakit tersebut dengan menggunakan obat tradisional batu ginjal.

Mendiagnosis batu ginjal memerlukan pemeriksaan fisik dan riwayat medis yang harus dilakukan oleh dokter. Biasanya urinalisis atau pengujian sampel urin, sinar-X ke perut, pemindaian tomografi terkomputerisasi (CT), atau ultrasound akan dilakukan untuk melakukan diagnosis.

Salah satu tindakan pencegahan terbaik terhadap batu ginjal adalah asupan cairan yang tepat. Minum cukup cairan setiap hari sebanyak 6 sampai 8 gelas adalah cara terbaik untuk mencegah sebagian besar jenis batu ginjal. Minum banyak air adalah yang terbaik. Rekomendasi pencegahan lainnya untuk beberapa orang, termasuk meningkatkan konsumsi makanan kaya kalsium, mengurangi asupan sodium dan membatasi asupan protein harian.

Bila batu ginjal tidak dapat keluar dari tubuh dengan sendirinya, biasanya dokter akan menawarkan perawatan invasif minimal untuk batu ginjal, prosedurnya termasuk:

  • Gelombang kejut extracorporeal non-invasif gelombang lithotripsy (ESWL) yang melibatkan penggunaan gelombang suara untuk menghancurkan batu ginjal menjadi potongan-potongan yang lebih kecil sehingga bisa lebih mudah masuk ke dalam kandung kemih dan dikeluarkan dari dalam tubuh.
  • Nephrolithotomy perkutan yang menggunakan lubang kecil dan sebuah tabung yang dimasukkan ke punggung pasien untuk langsung mengeluarkan atau memecah batu ginjal yang sangat besar menjadi bagian yang terkecil agar lebih mudah dikeluarkan.
  • Ureteroscopy yang melibatkan memasukan kamera fiberoptik ke dalam ureter dan ginjal tanpa sayatan apapun, yang memungkinkan spesialis menggunakan instrumen halus untuk menghilangkan atau memecah batu yang lebih kecil.

Obat Herbal Batu Ginjal Tanpa Operasi Terampuh dan Teraman

Pengobatan untuk batu ginjal tidak selalu memerlukan pengobatan medis, dimana mengobati dengan obat batu ginjal alami juga dapat sangat membantu, bahkan memberikan hasil yang lebih baik dibandingkan dengan pengobatan medis. Terapi herbal yang dapat digunakan adalah obat alami batu ginjal tanpa operasi yang terdiri dari K-Muricata dan Amazon Plus yang menggunakan bahan-bahan alami dari tumbuhan dan buah-bauhan.

Perpaduan keduanya dapat mencegah batu ginjal terbentuk kembali dikemudian hari, dan dapat menghancurkan batu-batu ginjal menjadi bagian-bagian terkecil dengan sangat cepat. Kedua obat batu ginjal alami ini juga dapat mencegah komplikasi yang diakibatkan dari batu ginjal serta mengobati penyabab terjadinya batu ginjal.

Obat Batu Ginjal Tanpa Operasi K-muricata

obat herbal batu ginjal k-muricata

K-Muricata adalah obat batu ginjal alami terbaru yang bentuknya seperti teh, yang dikommbinasikan dari ekstrak daun sirsak dan tanaman keladi tikus. Kedua tumbuhan tersebut menghsilkan efek sitotoksik yang sangat ampuh dalam menghancurkan batu ginjal serta membuang racun dan zat berbahaya lainnya didalam tubuh. Sitotoksik sendiri mempunyai kekuatan 10 kali lipat lebih baik dibandingkan detoksifikasi.

Obat Batu Ginjal Paling Ampuh Amazon Plus

obat alami batu ginjal amazon plus

Sedangkan Amazon Plus adalah obat alami batu ginjal yang berkomposisikan Blueberry, Acai Berry, Zaitun, Delima Merah, Tomat dan Manggis. Komposisi tersebut menghasilkan senyawa aktif seperti Zaitun Hidroksitirosol yang bermanfaat untuk melumasi batu ginjal, sehingga lebih mudah dikeluarkan dari dalam tubuh.

Dengan kombinasi kedua obat alami batu ginjal paling ampuh ini batu ginjal yang Anda alami dapat sembuh tanpa operasi. Pengobatan herbal tidak bisa instan, untuk Anda harus bersabar karena hasil yang didapat cukup memuaskan dan tidak ada efek samping bagi penggunanya.

Sumber : http://www.bliherbal.com/obat-herbal-penyakit-batu-ginjal/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *