Bahaya Terlalu Sering Menggunakan High Heel Untuk Kesehatan

Bagi anda para wanita, tentunya telah mengetahui bahaya high heel untuk kesehatan. Jenis sepatu high heel memang terlihat cantik di kaki wanita. Membuat kaki terlihat lebih jenjang dan wanita terlihat lebih tinggi ketika memakai jenis sepatu yang satu ini. Tetapi tentunya ada bahaya yang ditimbulkan dari pemakaian sepatu ini. Sepatu high heel tidak menimbulkan bahaya yang langsung terjadi. Bahaya yang ditimbulkan cenderung dalam jangka waktu yang lama. Terlepas dari semua bahaya yang ada, para wanita masih senang menggunakan high heel. Sepatu high heel digunakan oleh wanita dalam berbagai macam kesempatan. Mulai dari untuk berjalan-jalan atau untuk pergi ke kantor.

Sisi Negatif High Heel bagi Kesehatan

Salah satu bahaya high heel untuk kesehatan yang pertama adalah memicu tubuh menjadi melengkung. Penggunaan high heels yang terlalu sering akan membuat postur tubuh anda berubah, sehingga terjadi perubahan pada pinggul dan tulang belakang menjadi tidak sejajar, inilah yang menyebabkan tubuh anda terlihat melengkung selain itu juga akan mempengaruhi cara jalan anda ketika anda melepaskan high heels dikehidupan sehari-hari. Tidak hanya itu, penggunaan high heel juga membuat otot tubuh menjadi mengecil. Tubuh menjadi tidak seimbang akibat penggunaa high heel dalam periode yang cukup lama. Akibatnya otot-otot menjadi mengecil dan memperpendek otot kaki anda. Hal ini disebabkan karena anda dipaksa berjalan jijit selama penggunaan high heel.

High heel memang membuat anda tampak lebih anggun dan cantik. Tetapi penggunaan high heel dalam kehidupan sehari-hari sangat berisiko. Salah satu risikonya adalah keseleo. Bahaya high heel untuk kesehatan ini bisa anda rasakan langsung jika tidak berhati-hati dalam pemakaiannya. Jika memang anda sering menggunakan high heel, sebaiknya dibatasi waktu penggunaan serta ketinggiannya. Tidak semua high heel memberikan rasa nyaman untuk kegiatan anda. Ketidaknyaman bisa diakibatkan karena tumpuan hanya pada ujung kaki sehingga membuat anda kesulitan untuk bebas bergerak dan jika dipaksakan beraktivitas ekstra akan menyebabkan keseleo pada pergelangan kaki.

High heel ternyata dapat menyebabkan tumor jinak! Fakta yang satu ini mungkin mengejutkan anda semua. Pada dasarnya ketika memakai high heel, anda harus menyesuaikan dengan kaki agar pemakaiannya bisa terasa nyaman. Tetapi bentuk juga harus disesuaikan dengan kesehatan. Usahakan agar anda memilih high heels yang tidak akan menimbulkan penyempitan dan juga tidak terlalu tinggi. Penggunaan sepatu hak tinggi yang sering dengan ketinggian yang berlebih akan mengakibatkan penebalan jaringan saraf pada jari kaki ketiga dan keempat, sehingga menimbulkan rasa nyeri pada jari yang akhirnya memicu tumor jinak. Itulah beberapa bahaya high heel untuk kesehatan. Mulailah untuk berhati-hati dan kurangi penggunaan high heel anda.

Sumber : www.dailymail.co.uk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *